freebitcoin

Saturday, August 5, 2017

Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula

Setelah saya absen lama tidak menulis blog, Karena kebetulan saya saat ini mempunyai kegiatan baru yaitu jadi penambang bitcoin, tidak ada salahnya saya berbagi caranya dengan pengunjung blog ini. Syarat jadi penambang bitcoin harus punya PC/laptop atau cukup menggunakan smartphone & akses internet (saya rasa hampir semua pasti sudah punya syarat ini). Untuk cara nambang rata" semua sama tinggal klik gambar (untuk menunjukkan bukan robot) baru klik klaim. 

Saya tidak akan menjelaskan lebih rinci apa itu bitcoin karena sudah banyak yang membahas (tinggal googling), saya akan langsung masuk cara menambang bitcoin. Saya juga akan memberikan beberapa link tempat menambang bitcoin yang gratis, termasuk tips untuk membantu menambah bitcoin lebih banyak & cepat yang mungkin bisa pembaca ikuti

(*Sebagai catatan dengan nilai tukar bitcoin yang naik turun (per blog ini dibuat nilai tukar 1 bitcoin = 42.900.100 Rupiah) cukup menggiurkan sebagai salah satu sumber pendapatan sampingan.

Langkah pertama: Install aplikasi "Google Authenticator" di Android atau Ios

Aplikasi ini fungsinya untuk melindungi akun milik kita dari hacker dengan menghasilkan kode yang berubah terus, rata" site yang berhubungan dengan kegiatan uang digital saat ini membutuhkan aplikasi ini, karenanya saya tulis langkah ini di awal, silahkan download & install aplikasinya lewat playstore atau App store.


Langkah kedua: Mempunyai dompet digital 

Untuk menjadi penambang bitcoin awalnya harus punya dulu dompet bitcoin, dompet ini akan menampung bitcoin, dari dompet tersebut baru nanti bitcoin bisa dikonversi ke rupiah dan masuk ke rekening tabungan kita. Salah satu site penyedia jasa dompet digital ini adalah Bitcoin Indonesia (silahkan daftar dompet digital disitu), cara daftarnya standar tinggal masukin email, password untuk akses dompet trus tinggal next" aja, untuk jasa penyedia dompet digital lainnya silahkan googling.

Dengan mendaftar di site penyedia dompet digital tersebut otomatis kita akan memiliki alamat dompet digital (berupa susunan kode huruf/angka), alamat dompet digital tersebut yang nantinya akan kita masukkan saat menarik (withdrawal) Bitcoin dari site tambang bitcoin ke dompet digital kita. Saat kita menarik bitcoin/withdraw pasti kita akan ditanya alamat tujuan bitcoin akan ditransfer, alamat dompet digital inilah yang kita berikan. 

Untuk alamat dompet digital di Bitcoin Indonesia bisa dilihat lewat menu "Terima/Kirim Bitcoin" ada di panel sebelah kiri (dibawah list nilai tukar).

Langkah ketiga: Daftar di site tambang bitcoin dan mulai menambang :)

Saya akan berikan beberapa site atau website tambang yang gratis
1. Freebitcoin
Link: Freebitcoin
Cara menambang: manual (dengan klik/roll)
Turn menambang/Roll: tiap 60 menit
Bitcoin didapat tiap klik: 0.00000062 s/d 0.06232471 (sistimnya seperti gatcha/random).

Disini selain mendapatkan bitcoin dari Roll per 60 menit kita juga akan mendapatkan tiket lottery dan reward point. Selain dengan cara menambang ada beberapa cara untuk menambah bitcoin salah satunya dengan main game besar-kecil (tapi saya sarankan hanya untuk yang merasa keberuntungannya besar).


Untuk mendaftar bisa klik disini

2. Bitgames.io
Link: Bitgames
Cara menambang: manual (dengan mengklik gambar batu lihat SS dibawah)
Turn menambang: tiap 60 menit
Bitcoin didapat tiap menambang: + 0.00000100 s/d 0.00002000 (nilai berubah).



Disini selain mendapatkan bitcoin kita juga akan mendapatkan coin, coin ini digunakan untuk memainkan beberapa permainan yang kalau kita bisa menang akan mendapatkan bitcoin.

Untuk mendaftar bisa klik disini

3. Bonus bitcoin
Link: Bonusbitcoin
Cara menambang: manual (dengan klik klaim)
Turn menambang: tiap 15 menit 
Bitcoin didapat tiap menambang: + 0.00000015 s/d 0.0000020 (nilai berubah)
Minus: saat klaim kadang kita dilempar ke site lain, & harus melakukan proses klaim dari awal lagi.

Untuk bisa menambang disini harus terlebih dahulu register di coinpot.co. Di site tambang bitcoin ini selain mendapatkan bitcoin dari menambang (per 15 menit) kita juga bisa mendapatkan bitcoin dari mengisi survey atau angket yang ditawarkan (tapi saya tidak menganjurkan, waktu saya coba lebih lebih banyak menghabiskan waktu & tidak dapat bitcoin/saya anggap kebanyakan survey yang ada tidak didukung region Indonesia atau bisa juga scam).

Untuk mendaftar bisa klik disini

4. Moon bitcoin
Link: Moonbit
Cara menambang: manual (dengan klik klaim)
Turn menambang: 5 menit s/d 1 bulan (bitcoin akumulasi besarnya tapi semakin lama semakin kecil)
Bitcoin didapat tiap menambang: tergantung waktu/turn kita menambang (lihat SS dibawah) 


Sama seperti Bonusbitcoin, Moonbitcoin ini mengharuskan kita untuk register dulu di coinpot.co

Untuk mendaftar bisa klik disini

5. Bitfun
Link: Bitfun
Cara menambang: manual (klik klaim)
Turn menambang: minimal 3 menit (bitcoin akumulasi bila tidak diklaim)
Bitcoin didapat tiap menambang: minim 0.00000003

Sama seperti Moonbitcoin dan BonusBitcoin, Bitcoin yang kita dapat dari site Bitfun ini akan langsung ditransfer ke coinpot.co

Untuk mendaftar bisa klik disini

Tips Dalam Menambang
Tips yang akan saya berikan ini adalah tips yang mudah untuk diikuti termasuk untuk orang yang awam.
  1. Untuk browser saya menggunakan chrome (di smartphone android) dan chrome/chromium di PC, kemudian link/site tambang bitcoin yang sudah pembaca daftar di bookmarks (di pc tekan Ctr+D). Dengan melakukan bookmark ini kita bisa mengakses link miner tersebut dimana saya & kapan saja lewat smartphone. 
  2. Turn (urutan) menambang: tiap 15menit menambang di "Bonusbitcoin", tiap 1jam menambang di: Freebitcoin, Bitgames.io, Moonbitcoin.
  3. Untuk awal jauhi maen gatcha/game untuk melipat gandakan bitcoin yang kita dapatkan, apalagi kalau untuk bisa maen gatcha tersebut harus menggunakan bitcoin juga, kecuali kalau misal merasa keberuntungan saudara sudah setingkat paman gober (scrooge duck) :v , tapi kalau penasaran bisa dicoba maen game "multiply BTC" yang ada di site freebitcoin tapi jangan pasang besar (do it at your own risk).
  4. Dalam menambang santai aja jangan ngoyo, walaupun ada beberapa orang yang memang khusus menjadikan kegiatan menambang bitcoin ini menjadi pekerjaan utamanya. 
  5. Untuk menambah/mempercepat hasil menambang semua situs menambang menyediakan fasilitas partner atau refer. Sistim refer ini adalah membagikan/memperkenalkan site tambang kepada teman/kenalan kita lewat mediasosial/broadcast. Caranya ditiap site cari menu refer, nanti kita akan diberi link refer dengan id kita yang bisa kita bagikan, bila ada yang mendaftar via link yang kita bagikan otomatis kita juga akan mendapatkan bonus. Terus kerugiannya untuk yang mendaftar via link refer yang kita bagikan apakah ada?, apakan bitcoin yang didapatkan berkurang? Jawabannya tidak ada. Semakin banyak refer/partner kita semakin banyak/cepat proses menambang/hasil yang kita dapatkan.
NB: Tiap site memiliki limit transfer minimal sebelum bitcoin bisa ditarik ke dompet digital kita, biasanya sekitar 30.000 Satoshi atau = 0.00030000 Bitcoin (tiap site berbeda"/bisa berubah tiap waktu), untuk fleex.cc per 17 Juli 2017 untuk bisa menarik hasil tambang baru bisa dilakukan bila kita sudah berada di lv.2 (jumlah Gh/s = 500 s/d 1999). 

Akhir kata: Selamat melakukan kegiatan menambang (^_^)v  happy mining 





1 comment:

  1. CryptoMiningFarm bit.ly/2K3aSwV
    No Difficulty and No Maintenance Fee
    Free 50 GHS sign up for LifeTime (BTC, ETH, USDT, UNIT)
    Instant withdraw least 0.005 BTC, 0.01 ETH, 15 USDT, 0.01 UNIT
    *LifeTime min. 20 GHS / $18 & ROI 10000% *perday 0.102% ($90000/100THS)
    3 Month min. 1000 GHS / $62 & ROI 30% *perday 1.462% ($6200/100THS)
    6 Month min. 1000 GHS / $95 & ROI 70% *perday 0.954% (9500/100THS)
    1 Year min. 1000 GHS / $125 & ROI 160% *perday 0.724% ($12500/100THS)
    3 Year min. 1000 GHS / $165 & ROI 500% *perday 0.549% ($16500/100THS)
    15 Year min. 1000 GHS / $195 & ROI 2600% *perday 0.465% ($19500/100THS)

    ReplyDelete